Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 12 April 2013

Jenis-Jenis Orgasme yang Belum Kamu Ketahui




Orgasme merupakan titik kenikmatan tertinggi ketika bercinta. Pakar pendidikan seks asal Amerika, Betty Dodson mengemukakan soal tipe-tipe orgasme dalam bukunya 'Sex for One'. Deskripsi soal orgasme ini dibuat Dodson berdasarkan pengalamannya memberikan terapi soal orgasme pada wanita selama 30 tahun. Berikut ini tujuh tipe orgasme menurut Dodson yang bukunya 'Sex for One' sudah terjual lebih dari satu juta kopi, seperti dikutip dari 
About:

1. Pressure Orgasms

Menurut Dodson, oragsme tipe ini terjadi dari stimulasi tidak langsung, tanpa adanya sentuhan. Seseorang mendapatkan orgasme ini melalui tekanan (dengan menekankan diri pada sesuatu). Dodson menghubungkan orgasme ini dengan pengalaman di masa anak-anak. Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Pediatrics pada 2005, menstimulasi diri ini umumnya ditemukan pada anak-anak perempuan. Cara tersebut bisa saja terbawa sampai mereka dewasa.
2. Tension Orgasms

Orgasme tipe kedua ini terjadi karena stimulasi langsung dan intens. Dodson menganggap orgasme tipe ini lah yang paling umum karena terjadinya cepat dan tiba-tiba.
3. Relaxation Orgasms

Dodson menjelaskan orgasme tipe ketiga ini terjadi bukan dari stimulasi yang terjadi secara intens. Orgasme tipe ini didapat dari perasaan yang sangat rileks saat seseorang mendapatkan stimulasi seksual. Saat tubuh merasa rileks, otot-otot pun mengalami hal serupa dan akhirnya terjadilah orgasme tipe ketiga ini.
4. Combination Orgasms

Idealnya orgasme merupakan sebuah proses yang bertahap. Apalagi jika Anda dan pasangan bisa bercinta cukup lama, Anda atau pasangan bisa merasakan hal yang luar biasa ketika orgasme itu terjadi. Dalam pandangan Dodson sendiri, orgasme itu terjadi setelah ada beberapa aksi yaitu: stimulasi klitoris, stimulasi vagina, kontraksi otot PC, penekanan pada bagian panggul, dan bernapas dengan kencang.

5. Multiple Orgasms

Baik pria maupun wanita bisa mendapatkan multiple orgasms. Namun menurut Dodson, orang-orang sering salah menilai tentang perasaan senang luar biasa yang didapat setelah orgasme 'dahsyat'. Perasaan luar biasa itu kerap diartikan sebagai orgasme juga. Padahal orgasme berkali-kali yang sebenarnya didapat hanya dalam satu kali bercinta atau setelah orgasme sebelumnya selesai.
6. G-spot Orgasms

Orgasme ini didapat jika g-spot terstimulasi. Banyak wanita yang mengatakan kalau mereka merasakan perbedaan saat mendapatkan g-spot orgasms dibandingkan dengan tipe orgasme lainnya.
7. Fantasy Orgasms

Wanita dan pria sama-sama bisa mendapatkan orgasme tanpa harus berhubungan intim. Orgasme yang terjadi itu bisa dikategorikan ke dalam fantasy orgasms jika mereka memang berfantasi saat melakukannya. Menurut Dodson, orgasme bisa terjadi selama ada stimulasi klitoris.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes