Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Mei 2013

Benarkah Atasan yang Berusia Muda Kurang Diterima Bawahannya?


Di jaman serba maju seperti saat ini bukanlah hal yang tabu jika usia atasan bahkan lebih mudah dari usia bawahannya. Tidak sedikit yang cenderung memandang atasan yang usianya masih relatif lebih muda dengan pandangan sebelah mata, terutama oleh bawahannya yang usianya memang terbilang tua.
Pola pikir ini muncul lantaran, bawahan yang lebih dahulu bekerja di perusahaan tersebut merasa jauh lebih berpengalaman ketimbang atasan muda yang baru. Lalu bila Anda seorang atasan yang berusia muda, bagaimana mengatasi hal tersebut? Berikut ini ada cara-cara yang harus dilakukan bila memang Anda saat ini adalah seorang atasan yang berusia muda:
Menjaga Sikap
Jagalah sikap Anda, meskipun Anda seorang atasan. Bicaralah seperlunya dengan bawahan, dengan begitu kewibawaan Anda akan tetap terjaga. Pilih salah satu karyawan ataupun wakil Anda guna mengatasi keluhan-keluhan yang ada di kantor
Bersikap Baik dan Tegas
Baik itu perlu, tapi jangan terlalu baik juga, karena bagaimanapun juga Anda adalah seorang atasan. Berikanlah batasan-batasan sehingga Anda akan terhindar dan di lecehkan oleh bawahan yang berusia lebih tua dari Anda.
Menjaga Penampilan
Namanya juga atasan, jangan kalah dengan bawahan dong! Pakailah kemeja ataupun setelan jas yang sesuai dengan porsi tubuh Anda. Hal ini dikarenakan, semakin rapi Anda itu berarti akan memberikan contoh yang baik kepada bawahan Anda.
Tunjukan Kemampuan Anda Mengolah Perusahaan
Bila bawahan masih merasa jauh lebih pintar dari Anda, inilah kesempatan Anda. Buktikan jika kemampuan Anda memang layak untuk menjadi seorang atasan, sekaligus merubah dogma bila inilah waktunya yang muda untuk berkarya

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes