Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 04 Juni 2013

7 Fakta Tentang Bercinta Saat Hamil

Pada saat sedang hamil, tubuh seorang wanita mengalami banyak perubahan. Harapan bagi seorang wanita yang sedang mengandung adalah agar dirinya dan calon buah hatinya selalu sehat sehingga wanita yang sedang hamil tidak terlalu memperhatikan urusan ranjang.
Namun, untuk beberapa orang wanita melakukan hubungan seks pada saat sedang hamil justru membuat mereka semakin penasaran dan tertantang. Bagi Anda yang mungkin baru pertama kali mengandung, mungkin Anda mempertanyakan keamanan melakukan hubungan seks pada saat sedang hamil. Penasaran?simak beberapa fakta di bawah ini.
  • Apakah seorang wanita bisa berhubungan seks saat hamil?
Kebanyakan wanita mempertanyakan hal ini. Pada dasarnya, gairah seksual seorang wanita memang akan menurun pada saat sedang hamil. Namun, seorang wanita tetap ini melakukan hubungan seks dengan suaminya. Namun sebaiknya terlebih dahulu, periksakanlah diri Anda kepada dokter kandungan yang merawat Anda untuk mengetahui kondisi Anda serta calon buah hati yang berada dalam rahim Anda.
  • Apakah seorang wanita hamil dapat mencoba posisi bercinta yang lain?
Seorang wanita yang sedang hamil tidak disarankan untuk melakukan modifikasi terhadap posisi seksnya pada saat sedang bercinta karena perut yang membuncit.
Pada saat sedang bercinta, tidak disarankan bagi Anda untuk melakukan posisi misionaris karena dikhawatirkan, kondisi calon buah hati Anda akan terganggu dengan adanya tekanan pada rahim Anda.
  • Kenyamanan bercinta saat hamil
Hubungan seks dapat meningkatkan tekanan darah dan hal tersebut tentulah sangat mengganggu sang wanita. Oleh karena itu, sebagian besar wanita merasakan tidak nyaman untuk berhubungan seks ketika sedang hamil.
Yang lebih buruk, rasa nyeri di perut saat sedang bercinta dialami oleh beberapa wanita. Oleh karena itu, mintalah kepada suami Anda untuk pelan-pelan saja jika Anda tetap ingin mencoba bercinta saat hamil.
  • Adalah normal jika wanita malas bercinta saat hamil
Pada saat sedang hamil, seorang wanita akan merasa malas untuk melakukan hubungan seks karena adanya perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuhnya.
Untuk tetap menjaga keharmonisan Anda bersama suami, ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan selain berhubungan seks, contohnya mandi bersama ataupun menikmati waktu berdua Anda bersamanya.
  • Melakukan seks oral saat sedang hamil
Untuk wanita yang sedang hamil dan ingin melakukan hubungan seks, seks orang bisa menjadi alternative jika ternyata seks lewat vagina lebih beresiko.
Namun, Anda harus menghindari seks anal karena infeksi yang berasal dari dubur bisa menular ke vagina.
  • Apakah calon buah hati Anda akan tersakiti saat sedang bercinta?
Leher rahim seorang wanita atau serviks, dilindungi oleh membrane yang tebal sehingga dapat mencegah infeksi. Oleh karena itu, bercinta pada saat hamil tidak akan menyakiti janin yang berada dalam rahim seorang wanita.
Kalaupun janin bergerak saat ibunya mencapai orgasme, hal tersebut terjadi karena jantung Anda berdetak dengan lebih cepat.
  • Apakah keguguran dapat terjadi karena bercinta pada saat hamil?
Keguguran tidak ada hubungannya dengan melakukan hubungan seks karena keguguran terjadi karena ketidaknormalan pada kromosom. Oleh karena itu, Anda tidak akan keguguran jika bercinta pada saat sedang hamil.
Namun, untuk mengetahui resiko bercinta pada saat sedang hamil, Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter kandungan karena kondisi tiap wanita berbeda.

http://kesehatan.segiempat.com/seks/7-fakta-tentang-bercinta-saat-hamil/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes