Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 28 April 2013

WOW, Dubai Bangun Hotel Bawah Air

Surga tujuan wisata dunia sepertinya ingin disandang oleh Dubai. Setelah pemilik klub sepakbola Real Madrid membangun pulau wisata mewah yang bisa menampung puluhan ribu pengunjung, Dubai kini akan dilengkapi dengan hotel menakjubkan, dimana kamar hotel berada 10 meter di bawah permukaan air pantai.

Desain konstruksi yang sangat menakjubkan, hotel ini seperti pesawat canggih di film-film fiksi. (Gambar: Dailymail)
Hebatnya lagi, semua kamar akan memiliki dinding jendela berbahan tembus pandang, sehingga tamu yang menginap bisa bersantai dan tidur, ditemani lalu lalang aneka jenis ikan laut yang berenang. Suguhan lain adalah, tamu bisa menikmati pemandangan bawah laut tanpa perlu mengenakan perlengkapan menyelam.

Menurut berita yang dilansir dari Dailymail, Kamis (3/5), 'Water Discus Hotel' itu berbentuk seperti bangunan ruang angkasa yang terbagi atas dua bagian, bangunan atas dan bangunan bawah. Bangunan atas bisa dinikmati tamu untuk menikmati sinar matahari yang cerah sambil duduk santai di ruang mewah, sedangkan bangunan bawah berupa kamar tamu hotel, seperti dalam wahana taman bawah air.
Di hotel ini tamu akan merasakan sensasi tidur di bawah air, tapi masih menikmati sinar matahari di "disc" yang berada di atas permukaan.
Bangunan hotel didisain oleh Deep Ocean Technology (DOT), yang berharap agar hotel itu nantinya bisa memenuhi keinginan para wisatawan untuk mengeksplorasi kehidupan dalam laut.

Menurut juru bicara satu perusahaan Swiss yang mendukung pembangunan hotel, BIG InvestConsult, bangunan mewah dengan teknologi baru akan dibuat di jantung lautan. Bangunan ini tidak hanya bisa digunakan untuk diving, tapi juga untuk liburan mewah.
Pencahayaan yang sempurna akan memungkinkan para tamu untuk menikmati flora dan fauna di luar jendela mereka dan fotografi makro akan membantu mereka memperbesar bahkan makhluk terkecil sekalipun.
"Dua bangunan hotel ini akan dihubungkan oleh tiga 'kaki', yang berfungsi sebagai lift dan tangga, agar tamu bisa bergerak bebas saat ingin menikmati matahari di bangunan atas, atau turun untuk menikmati pesona bawah laut," katanya.

Bangunan bawah air terletak pada kedalaman hingga 10 meter dan terdiri dari 21 kamar hotel, yang berdekatan dengan pusat penyelaman dan sebuah bar. Sistem pencahayaan khusus akan menerangi flora dan fauna di luar kamar.
Dibagian atas akan ada kolam renang, spa dan restoran yang besar.
Teknologi canggih yang ada di kamar, akan memungkinkan para tamu untuk memperbesar dan melihat lebih dekat pesona bawah laut. Bahkan, tamu bisa melihat organisme laut terkecil menggunakan fotografi makro.

Hotel ini dibangun dengan persyaratan keamanan tertinggi. Bangunan atas mampu menahan tsunami dan banjir sebesar apapun, dimana bangunan bawah bisa terangkat otomatis bila terjadi bahaya. Hotel mewah ini bukanlah satu-satunya hotel yang menawarkan tamunya sebuah kamar di bawah laut.
Hotel ini dibangun dengan persyaratan keamanan tertinggi dan bukanlah satu-satunya hotel yang menawarkan para tamu sebuah kamar di bawah laut.
Rangali Islands Resort di Maladewa, merupakan bangunan pertama yang menawarkan konsep ini, yang menawarkan akuarium kubah kaca di bawah Samudra Hindia, untuk para tamu yang ingin bermalam. Maladewa juga telah meluncurkan rencana untuk membuat lapangan golf di pulau-pulau mengambang, dimana para pemain bisa mengakses setiap pulau melalui terowongan bawah tanah. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes