Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 25 Mei 2013

10 Pasangan Paling Berpengaruh Sejagat


Majalah ekonomi Forbes melansir 100 daftar wanita paling berpengaruh di dunia atau The World's Most Powerful Women 2013.

Sebagian besar mereka berkutat pada bidang yang cukup dikenal masyarakat, seperti politikus, CEO, miliarder, dan selebritis.

Satu hal menarik lain dari para wanita berpengaruh ini, ada dari mereka ternyata memiliki pasangan hidup yang memiliki pengaruh sama. Bahkan, jika melihat dari jabatan pasangannya kadang pengaruhnya lebih besar.

Dengan kharisma yang dimiliki sebagai pasangan, mata dunia melihat keduanya seakan mampu mengatasi segala hal di dunia.

Sebagai pasangan yang kuat, mereka mampu mendorong industri politik, media, teknologi atau musik untuk memberikan dukungan. Sebab terkadang memang, untuk mengelola kekuatan yang besar, sendiri saja tak cukup.

Berikut 10 pasangan paling berpengaruh di dunia melansir Majalan Forbes, Kamis (23/5/2013):


1. Michelle dan Barack Obama

Sebanyak 67% rakyat Amerika diketahui lebih tertarik mengetahui informasi tentang ibu negaranya Michele Obama, ketimbang suaminya Barack Obama, Presiden Negara Adidaya di dunia.

Barack sendiri seakan bangga dengan istrinya. Dia tak pernah malu-malu menyatakan kekaguman pada pasangan hidupnya ini.

Ini dapat dilihat saat penyampaian pidato kemenangan ketika terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). "Saya teramat bangga melihat sebagian besar Amerika mencintaimu juga sebagai ibu negara," jelas dia.


2. Melinda Gates dan Bill Gates


Dengan pendapatan mencapai US$ 67 miliar, Bill Gates menjadi pria paling kaya seantero Amerika Serikat bahkan dunia. Berkat yayasan yang dibangun bersama istrinya, dia juga dikenal menjadi laki-laki paling dermawan di dunia.

Yayasan Gates ini mampu menyumbang US$ 3,4 miliar di 2012, yang ditujukan sebagai dana sosial untuk membasmi penyakit polio di seluruh dunia pada 2018 serta menyediakan kontrasepsi modern untuk 120 juta wanita pada 2020. Yayasan ini bahkan berjanji menyumbang US$ 140 juta per tahun.

Melinda, Alumni Universitas Duke, menyampaikan pidato yang memperlihatkan pengaruhnya di hadapan almamaternya musim panas ini. Dia meminta pada mahasiswa junior di kampusnya untuk memahami jika semua manusia sama derajatnya.


3. Jay-Z dan Beyonce

Pasangan di industri musik ini dikenal akrab dengan pasangan pertama yang berpengaruh di dunia. Ini bisa dilihat saat keduanya mengisi acara pengumpulan dana untuk Presiden Barack Obama selama masa kampanye. Beyonce juga turut menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat saat malam inagurasi.

Jay-Z mampu menghasilkan pendapatan sekitar US$ 100 ribu setiap tampil. Sementara Beyonce telah memulai tur keliling dunia selama 65 hari beberapa minggu lalu.


4. Xi Jinping dan Peng Liyuan

Peng Liyuan merupakan istri kedua Presiden China Xi Jinping yang baru dilantik. Ibu negara ini juga mantan penyanyi terkenal. Ketenaran Peng Liyuan yang melebihi suaminya sering menjadi candaan. "Siapa Xi Jinping? Dia suaminya Peng Liyuan," isi candaan yang kerap muncul.


5. Angelina Jolie dan Brad Pitt

Pengaruh pasangan berjuluk Brangelina ini seakan tak ada habisnya. Apalagi sejak pasangan ini bertunangan tahun lalu.

Pengaruh keduanya semakin menguat ketika pada Mei ini, Jolie mempublikasikan pada media jika dirinya menjalani pengobatan mastektomi sejak divonis berpotensi mengalami kanker payudara.


6. Portia de Rossi dan Ellen DeGeneres

Komedian dan pembawa acara talk show yang juga membintangi film `Arrested Development` ini menikah pada 2008. Maret lalu DeGeneres menulis di blognya untuk mendorong Mahkamah Agung mengesahkan undang-undang California tentang pasangan sejenis.

"Portia dan aku tak ada bedanya dengan kalian seperti yang mungkin kalian pikirkan. Kami hanya mencoba mencari kebahagiaan dengan saling berbagi, sama seperti yang lainnya," ujar dia.


7. Marissa Mayer dan Zachary Bogue


CEO Yahoo, Mayer dan Bogue, mantan pengacara yang berinvestasi di perusahaan big data dan mendirikan dana investasi Data Collective, menikah pada 2009. September lalu, pasangan paling kuat di Silicon Valley ini, memiliki buah hati yang diberi nama Macallister.


8. Hillary dan Bill Clinton

Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan mantan Sekretaris Negara AS, Hillary Rodham Clinton kini memang telah menjadi warga biasa.

Kendati begitu dunia masih memandang pasangan ini memiliki pengaruh di dunia. Keduanya juga memiliki yayasan yakni Global Initiative yang keuntungannya meningkat hingga US$ 73,1 miliar dalam komitmen kepada philantropy, CEO, dan kepala negara bagian untuk mendanai aksi sumbangan di seluruh dunia.


9. Gerard Pique dan Shakira


Artis kelahiran Kolombia ini dan pacarnya yang merupakan pemain sepak bola terkenal dunia merasa sangat bahagia atas kelahiran anak pertama mereka Pique Mebarak Januari lalu. Shakira, yang juga duta UNICEF, langsung menjadi idola saat bergabung pada acara "The Voice" sebagai juri.

Sementara pasangannya, Pique bermain untuk tim sepak bola Barcelona, dan merupakan salah satu tim termahal dan atlet Spanyol paling terkenal.


10. Patrizio Bertelli and Miuccia Prada

Legenda fashion Miuccia Prada, 64 tahun, menjalankan perusahaan pakaian dan barang-barang mewah dengan suaminya Patrizio Bertello, 67 tahun.

Prada adalah Kepala Desainer sementara Bertelli menangani bisnis tersebut sebagai CEO. Pasangan bergengsi ini bisa meraup hingga US$ 19 miliar. (Nur)

http://bisnis.liputan6.com/read/594699/10-pasangan-paling-berpengaruh-sejagat

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes