Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 11 April 2013

Tampilan Baru Edit HTML Bingung?Klik Solusinya



tampilan baru edit html blogger blogspot, fitur baru edit html blogger, edit html tampilan baru blogger
Sahabat blogger, hari ini saya sedikit kaget dengan Tampilan Baru Edit HTML Blogger di dashboard Blogspot saya. Biasa kalau mau edit template Blog Tutorial Campur Aduk, sudah ngga asing lagi dengan popup yang muncul ketika pilih bagian Edit HTML. Tapi hari ini, popup tersebut udah ngga ada dan digantikan dengan tampilan dan navigasi baru di bagian Edit HTML Dashboard Blogger.
Setelah saya coba pelajari, memang tampilan dan navigasi Edit HTML yang baru ini lebih nyaman dan praktis, hanya saja yang disayangkan bagian Expand Widget Templatesdan kode CSS nya nggak dimunculkan di Tampilan Baru Edit HTML Blogger yang sekarang. Jadi kalau mau edit CSS harus download dulu templates tersebut, baru bisa ditemukan kode CSS yang sudah tertanam tersebut. Pengecualian kalau kode CSS tersebut baru mau ditambahkan ke template, masih bisa melalui bagian Customize.

Dalam benak saya bertanya-tanya, apakah iya Tampilan Baru Edit HTML Blogger ini sudah fix atau masih Beta..? Berharap di tampilan yang baru ini, ada navigasi khusus untuk menampilkan kode-kode CSS yang ada. Untuk metatags dan javascipt masih muncul di tampilan baru ini, sehingga masih bisa modifikasi bagian metatags sepertiKeywords, Deskripsi, dll untuk Markup Template Blogger.

Bagi siapapun sahabat yang sekarang sedang membaca Tampilan Baru Edit HTML Blogger ini, coba di cek apakah Tampilan Edit HTML Blogger punya sahabat juga berubah..?

Coba sahabat cek penampakan dari Tampilan Baru Edit HTML Blogger ini;

Login Blogger > Template > Edit HTML
fitur expand widget di tampilan lama edit html blogger, blogspot
Penampakan Tampilan Lama edit HTML

penampakan tampilan baru edit HTML blogspot, navigasi baru tampilan edit HTML blogger
Klik Buat Perbesar Penampakan Tampilan Baru Edit HTML Blogger

Kalau sahabat udah cek, pasti Tampilan Baru Edit HTML Blogger seperti gambar diatas, dan yang lama ada diatas gambar ini (maksud tampilan lama bukan tampilan klasik ya...). Sayangnya nggak ada navigasi untuk menampilkan kode CSS atau mungkin masih Beta. Walaupun ada, itu hanya sebagian kode CSS yag tampil disana.

Bagi sahabat yang udah coba otak atik, boleh share apabila nemuin update Tampilan Baru Edit HTML tersebut mengenai kode CSS yang sudah tertanam. Kalau untuk menambahkan sih masih bisa dibagian Customize.

Mudah-mudahan bermanfaat info Tampilan Baru Edit HTML Blogger Blogspot ini.
Update:
Untuk navigasi, expand widget templates dan kode CSS, setelah dipelajari lebih lanjut ternyata berfungsi sebagaimana mestinya.
Tampilan baru ini lebih praktis dan nyaman, bagi yang ingin edit widget di edit HTML, tinggal klik Jump Widget (pengganti expand widget). Untuk menampilkan keseluruhan kode script, klik Format Template, dan kode CSS terdapat dibagian <b:skin>, klik tanda panah yang berada disamping urutan nomor.

Kesimpulan: 
Tampilan Baru Edit HTML ini benar-benar lebih praktis dan nyaman untuk editing HTML, dimana kalau ada kesalahan edit HTML, akan mudah untuk mencarinya, karena terdapat nomor untuk mencari letak kesalahan atau error tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes