Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 04 Mei 2013

Fenomena Gerhana Cincin Dan Total di 10 Mei 2013 dan Total 2016

Ingat-ingat tanggal 9 Maret 2016. Pesan hotel dikota-kota yang dilewati gerhana ini di Indonesia.
:( “Waduh Pakdhe, mosok pesen hotelnya dari sekarang ?”
:D “Thole gerhana matahari total yg lewat Indonesia belum tentu kau alami lagi. Perulangannya bisa puluhan bahkan ratusan tahun sekali untuk melewati daerah yang sama”.
Kota-kota yang akan dilewati gerhana matahari total (GMT) pada tanggal 9 Maret 2016 nanti. Mulai dari Pekanbaru, Palangkaraya, Banjarmasih, Balikpapan, Palu, Suasu, Bolaang, Poh, Ternate dan Kobe (Halmahera).
Bagi yang belum berkesempatan menyaksikan gerhana sebelumnya, Insya Allah tahun 2016 bisa menikmatinya. Karena menurut perhitungan akan ada Gerhana Matahari Total – GMT melewati kota-kota besar Indonesia.
Image
Cataatt !! Yang ini jangan sampai lupa 8 Maret 2016, atau 9 Maret waktu Indonesia
Untuk membayangkannya silahkan tengok animasi peta daerah mana saja yg akan mengalami gerhana matahari total ini bisa dilihat dibawah ini.
SE2016Mar09T[1]
WIB ditambah 7 Jam
Gerhana matahari total tahun 2016 memang akan menarik untuk menjadi pengamatan. Selain adanya keindahan dibalik keanehan, sesuatu yang jarang terjadi.Persiapan tanggal 10 Mei 2013 dulu.
SE2013May10A[1]
WIB ditambah 7 Jam !
Kalau masih tidak sabar menunggu hingga tahun 2016, bisa juga menengok gerhana matahari dulu yaitu tanggal 10 Mei 2013 nanti.
Walaupun yang total  hanya nampak dari daratan Australia dan Samodera Pasific SelatanGerhana pada bulan Mei nanti berupa gerhana matahari total. Pada bulan mei nanti gerhana matahari ini juga dapat diamati dari Indonesia tetapi tidak terlihat gerhana matahari total.
Catat tanggalnya ya .. !
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes